Visi dan Misi
Visi SMK Negeri 1 Wonorejo adalah:
" Terjuwudnya Lulusan yang ber-IMTAQ dan ber-IPTEK sera berbudaya lingkungan "
Misi SMK Negeri 1 Wonorejo adalah :
- Menerapkan nilai-nilai agama meliputi Kegeiatan Istrighotsah setiap kamis wage Sholat Dhuha Berjamaah, Kamis beramal, Qiroati Al-Qur'an sebelum awal Pembelajaran Kegiatan berdasarkan Profil Pelajar Pancasila Gotong royong dan mandiri, seperti Kamis Bersih, Praktik Kewirausahaan pada Kantin sekolah serta toko Koperasi siswa.
-
Membentuk Karakter peserta didik yang beriman dan Bertaqwa, 5S saat di pintu gerbang sekolah, yaitu Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun.
-
Meningkatkan Profesionalisme melalui Penguasaan Teknologi dan bahas Internasional Meliputi kegiatan Pelatihan dan Workshop siswa Pada DUDIKA, Pelatihan dan Guru Tamu Mengajar Bahasa Asing Bahasa Inggris dan Jepang.
-
Membentuk Sumber Daya Manusia berkualitas yang berorientasi pada pasar kerja: Pengiriman siswa Pelatihan dan Pemagangan pada DUDIKA.
-
Mengembangkan Disiplin dan Potensi diri yang kreatif dan inovatif untuk pendidikan berkelanjutan serta budaya 5S dalam kelas produksi yaitu Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, dan Shitsuke Meliputi Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin.
-
Memanfaatkan Potensi wilayah untuk pengembangan sekolah sebagai pusat budaya, pelatihan, produksi, dan jasa Berbasis Teaching Factory dan Pendudukan Lingkungan hidup.
Tujuan SMK Negeri 1 Wonorejo sebagai berikut:
- Membentuk karakter peserta didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME,berakhlak mulia sesuai dengan karakter bangsa dengan menerapkan pendidikan karakter dalam setiap mata diklat serta peduli dan berbudaya lingkungan;
- Mempersiapkan peserta didik menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, dan dapat diserap oleh DU/DI sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya sebanyak 70%;
- Memberikan pembekalan agar mampu berkarir, ulet dan giat dalam berkompetisi, mampu beradaptasi di lingkungan kerja dan dapat mengembangkan sikap profesional sesuai kompetensi yang dimilikinya melalui bimbingan konseling, pendidikan dan pelatihan kerjaserta kompetisi kompetensi peserta didik;
- Membekali peserta didik dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan wawasan enterpreuneur agar mampu mengembangkan diri dikemudian hari baik secara mandiri maupun melanjutkan pada jenjang pendidikan lebih tinggi;
Sangat baik